Dukung Duta Mahasiswa GenRe dari La Tansa

Assalamualaikum Wr. Wb.
Mohon doa dan dukungannya Nurandi dan Herdiansyah perwakilan La Tansa Mashiro sekaligus mewakili Kabupaten Lebak untuk menjadi Duta Mahasiswa GenRe Provinsi Banten.

Dukung mereka ntuk menjadi Duta Mahasiswa terfavorit dengan cara:

  1. Follow Instagram @genre_banten
  2. Like foto Nurandi No. 5 dan Herdiansyah No. 9 di Instagram @genre_banten untuk menjadi Duta terfavorit
  3. Setelah di like, teman-teman bisa repost atau mengajak 10 teman yang lain untuk mendukung Nurandi dan Herdiansyah di Instagram

Sekian dan terimakasih, Doa dan dukungan yang bisa membuat kami berdua untuk berjuang di Duta Mahasiswa GenRe Provinsi Banten 2016

#Salam_GenRe

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Hasil Tes Ujian Masuk STIE La Tansa Mashiro TA. 2015-2016

Pengumuman hasil tes ujian masuk STIE La Tansa Mashiro Rangkasbitung

Baca Selengkapnya »

Pengangguran Meningkat, Bahaya bagi Rakyat Indonesia

foto: http://thepresidentpostindonesia.com/

foto: http://thepresidentpostindonesia.com/

JAKARTA – Naiknya tingkat pengangguran pada Februari 2015 menjadi salah satu indikator buruknya perekonomian Indonesia. Hal ini juga ditunjukkan dari melambatnya pertumbuhan ekonomi kuartal I-2015.

“Terjadi kenaikan pengangguran ini indikasi yang berbahaya bagi rakyat,” kata pengamat ekonomi dari Mecode Studies, Augustinus Mangasa Sipahutar kepada Okezone di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis data kenaikan pengangguran sebesar 300 ribu jiwa pada Februari 2015 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Tercatat, jumlah pengangguran sebesar 7,45 juta orang.

Kenaikan pengangguran ini diakibatkan dari melambatnya pertumbuhan ekonomi kuartal I-2015 yang tumbuh hanya sebesar 4,71 persen. Jauh dari target pemerintah sebesar 5,7 persen pada tahun ini.

Baca Selengkapnya »

Berharap Rupiah Lanjutkan Penguatan

Foto: sindotrijaya.com

Foto: sindotrijaya.com

Jakarta – Nilai tukar rupiah diharapkan bisa kembali menanjak posisinya pada perdagangan Kamis (7/5/2015) ini.

Data tenaga kerja AS malam tadi kembali diumumkan turun sehingga memberikan alasan tambahan untuk indeks dollar AS kembali melemah hingga 94. Pernyataan Gubernur The Fed, Janet L Yellen, memukul pasar saham AS. Di sisi lain seiring dengan turunnya risiko gagal bayar Yunani, yang ditunjukkan oleh imbal hasil obligasi Yunani yang semakin turun, euro melanjutkan tren penguatannya.

Angka PMI China yang datang kemarin pagi menjaga penguatan mata uang di Asia terhadap dollar AS tetap minimal. Initial jobless claims serta angka penyaluran kredit AS ditunggu nanti malam.

Rupiah sendiri mengakhiri tekanan pelemahan yang terutama diakibatkan oleh faktor internal setelah sentimen pelemahan dollar AS semakin tinggi Rabu kemarin. Rupiah menguat hampir bersama seluruh mata uang di Asia terhadap dollar. Koreksi di pasar saham juga menunjukkan tingkat kejenuhan sehingga IHSG berhasil ditutup di zona positif kemarin sore.

Baca Selengkapnya »

Jokowi Ingin Ekonomi Tumbuh di Atas 5%? Begini Caranya

foto: kompas.com

foto: kompas.com

Jakarta -Pada kuartal I-2015 ekonomi Indonesia tumbuh 4,7%, lebih lambat dibanding periode yang sama tahun lalu. Pemerintah harus mempercepat realisasi anggaran proyek pembangunan infrastruktur.

Deputi bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Leonard VH. Tampubolon mengatakan‎ Percepatan realisasi anggaran tersebut dapat secara nyata menggerakkan roda perekonomian‎ sehingga pertumbuhan ekomomi di kuartal II-2015 bisa kembali bergairah.

“Kalau pemerintah melakukan realisasi belanja, proyek jalan, kontraktor dibayar, pegawai dan tenaga kerja mendapat gaji lalu mereka melakukan belanja dan seterusnya, di situ roda ekonomi bergerak lagi. Karena duit itu kan berputar,” jelas dia di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (6/5/2015).

Untuk itu, lanjut dia, Bappenas mendorong kementerian-kementerian teknis bisa mempercepat pekerjaan proyek sehingga semakin banyak anggaran yang terserap dan mendorong pergerakan roda perekonomian.

Baca Selengkapnya »